Breaking

Senin, 22 Januari 2018

Pochettino: Spurs Bikin Banyak Kesalahan

Pochettino: Spurs Bikin Banyak Kesalahan


Southampton - Tottenham Hotspur gagal meraih angka penuh usai imbang di markas Southampton 1-1. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettini tidak senang dengan penampilan timnya.

Bertandang ke Stadion St. Mary's, Minggu (21/1/2018), Tottenham tertinggal lebih dahulu. Southampton diuntungkan karena bek tengah Spurs Davinson Sanchez mencetak gol bunuh diri usai salah mengantisipasi serangan lawan di menit ke-15.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan sejenak. Spurs langsung membalas tiga menit kemudian lewat Harry Kane untuk menyeimbangkan kedudukan, yang pada akhirnya bertahan sampai laga bubar.


Tottenham lebih dominan tapi Southampton lebih efisien. Statistik memperlihatkan, Spurs unggul penguasaan bola dengan perbandingan 59-41, menciptakan 17 percobaan (dua on target). Sedangkan the Saints melepaskan 10 percobaan (empat on target). 

Hasil ini merugikan Spurs karena gagal mengkudeta Liverpool. Spurs tetap di peringkat kelima dengan 45 poin hasil 24 pertandingan, tertinggal dua poin dari Liverpool yang baru akan bertanding malam ini (22/1). 

Pochettino menilai Spurs membuat banyak kesalahan sehingga gagal meraih kemenangan. "Pertandingannya seimbang, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola tapi kami perlu lebih agresif dan menciptakan lebih banyak peluang," ucap Pochettino kepada BBC Sport. 

"Penampilan kami tidak bagus tapi lapangannya juga tidak membantu. Kedua tim berjuang keras untuk memenangi pertandingan," sambung dia.

"Anda harus memberi kredit kepada tim lawan, tapi saya tidak senang dengan penampilan kami. Kami perlu mengalirkan bola lebih cepat dan menciptakan peluang lebih banyak. Kami membuat banyak kesalahan, mustahil Anda bisa memenangi permainan kalau membuat kesalahan-kesalahan seperti itu."

"Hasil ini adalah hasilnya karena sepakbola menghukum kami karena tidak menggunakan bola. Ini adalah dua poin yang akan kami butuhkan di akhir musim karena akan sulit di antara enam atau tujuh tim," cetus Pochettino. 
(rin/mfi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar