Breaking

Minggu, 21 Januari 2018

Azzurri Gagal ke Piala Dunia, Ini Saran Davids Untuk Italia

 Azzurri Gagal ke Piala Dunia, Ini Saran Davids Untuk Italia


Legenda sepakbola Belanda Edgar Davids menyarankan pihak-pihak yang ada di Italia untuk menata ulang sistem sepakbolanya agar kegagalan lolos ke Piala Dunia tak terulang lagi.

Sepakbola Italia nampaknya mengalami kemunduran besar dalam beberapa musim terakhir. Mereka kini bahkan kesulitan menghasilkan pemain-pemain berkelas macam Paolo Maldini, Christian Vieri, Alessandro Del Piero, hingga Francesco Totti dan Andrea Pirlo.

Memang ada sejumlah nama-nama berkualitas yang saat ini menghiasi skuat Azzurri. Akan tetapi mereka tak cukup bagus untuk bisa membuat timnas Italia melangkah ke Piala Dunia 2018.

Italia gagal lolos dari babak playoff Piala Dunia 2018 saat berhadapan dengan Swedia. Itu artinya, Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958 silam.

Azzurri Gagal ke Piala Dunia, Ini Saran Davids Untuk Italia



Hasil itu menghasilkan luka menganga bagi sepakbola Italia. Publik pecinta sepakbola negeri Spaghetti itu pun sangat kecewa tim kesayangannya bisa mencatatkan prestasi yang sedemikian buruk.

Davids, yang pernah berkarir di Italia selama lebih sembilan tahun bersama Juventus, mengaku memiliki masukan agar Azzurri tidak mengalami kegagalan serupa. Ia menyarankan agar sistem sepakbola di negara itu ditata ulang dari awal.

"Sepakbola Italia harus dimulai dari awal," katanya kepada FirenzeViola.

"Anda perlu mulai mengubah cara melatih para pemain muda, stadion-stadionnya, bahkan jadwal pertandingan. Konon, Piala Dunia tanpa Italia bukanlah Piala Dunia yang sesungguhnya," seru Davids. (fv/dim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar