Breaking

Senin, 05 Februari 2018

Timnas Italia Ngebet Dilatih Conte Lagi, Ini Alasannya

Timnas Italia Ngebet Dilatih Conte Lagi, Ini Alasannya


NIKMATQQ - FIGC berharap untuk bisa menggunakan tenaga Antonio Conte lagi di timnas Italia karena terkesan dengan kinerjanya saat memimpin skuat Azzurri di Euro 2016 lalu.

Saat ini timnas Italia tengah tak memiliki pelatih. Terakhir, mereka dilatih oleh Giampiero Ventura, yang dipecat usai skuat Azzurri gagal masuk ke final Piala Dunia 2018.

Setelah itu, FIGC langsung berburu pelatih baru. Nama-nama yang muncul antara lain adalah Carlo Ancelotti, Roberto Mancini dan tentunya Conte.

Namun sepertinya, Conte saat ini menjadi salah satu kandidat yang paling diinginkan oleh FIGC. Bahkan federasi akan mengirim Alessandro Costacurta untuk membujuknya agar segera meninggalkan Chelsea.

Legenda AC Milan itu lantas menjelaskan alasan mengapa federasi berusaha untuk memakai tenaga eks pelatih Juventus itu. Pasalnya, FIGC terkesan dengan kinerjanya selama perhelatan Euro 2016 lalu.

Timnas Italia Ngebet Dilatih Conte Lagi, Ini Alasannya


"Sampai beberapa tahun yang lalu, saya pikir CT hanya selektor saja. Lalu saya melihat Conte bekerja di Prancis dan menyadari bahwa Anda juga bisa memilih seseorang yang berlawanan dengan deskripsi itu," ucapnya pada Corriere della serra.

"Antonio melakukan pekerjaan fantastis di Euro. Singkatnya, ia juga bisa melatih timnas. Kita tidak perlu menunggu terlalu lama, tapi kita harus melakukan segalanya dengan benar," tegas Costacurta.

Jelang Euro tersebut, Conte sempat dikritik karena pemilihan pemainnya yang tak populer. Namun setelah Italia berhasil menang atas Belgia dengan skor 2-0 dan menampilkan performa yang menjanjika, ia pun mulai menuai pujian.

Pada akhirnya, Italia dibawanya melaju ke babak perempat final, menghadapi Jerman. Sayangnya, Azzurri saat itu kalah melalui babak adu penalti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar