Breaking

Jumat, 26 Januari 2018

Presiden Argentina: Messi Lebih Hebat Ketimbang Maradona

Presiden Argentina: Messi Lebih Hebat Ketimbang Maradona

Presiden Argentina, Mauricio Macri, melakukan kunjungan diplomatik ke Rusia, yang akan menjadi Piala Dunia 2018, pada Selasa. Tentu saja urusan sepak bola menjadi salah satu hal yang jadi perbincangan.
Dalam wawancara dengan televisi Rusia, RT, Macri sempat ditanya soal perdebatan klasik: siapa bintang Argentina yang lebih hebat, Diego Maradona atau Lionel Messi?
Maradona, yang memperkuat timnas Argentina pada 1977 hingga 1984, sempat mengecap gelar juara Piala Dunia 1986. Sedangkan Messi, yang akan tampil di Piala Dunia 2018 nanti, sejauh ini belum pernah juara. Pada Piala Dunia terakhirnya bintang Barcelona itu hanya mampu mengantar tim ke final.
Tapi, bagi Macri, pencapaian di Piala Dunia itu tampaknya bukan ukuran. Buktinya ia menyebut Messi lebih hebat daripada Maradona.
"Saya telah mengambil posisi saya dan Messi adalah lebih baik dari pada Maradona," kata dia, yang pernah jadi presiden klub Boca Juniors itu.
"Ini tentang konsistensi, jumlah gol, juga karena semuanya berkembang, seperti di sepak bola," kata Macri melanjutkan. "Karena itu, menjadi yang terbaik saat ini lebih sulit dari sebelumnya, terutama karena ini kecepatan dan gaya permainan berbeda."
Macri juga memberi pendapat soal peluang Messi cs meraih sukses di Piala Dunia 2018. "Kami memiliki kepercayaan pada Messi dan semua pemain, tapi ada persaingan yang berat yang akan dihadapi dan kami orang Argentina harus melupakan stigma bahwa jika bukan juara dunia, kami tidak berarti."
Baginya, soal menjadi juara kadang bergantung pada keberuntungan. "Bisa mencapai tiga final berturut-turut bersama timnas ini adalah luar biasa, tapi kadang beberapa tim beruntung dan yang lainnya tidak," kata dia.
Pada Piala Dunia 2018, Argentina akan bersaing di Grup D, bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.
MARCA | FIFA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar