Breaking

Jumat, 26 Januari 2018

Suarez-Messi Antarkan Barca ke Semifinal

Suarez-Messi Antarkan Barca ke Semifinal


Barcelona - Barcelona akhirnya berhasil menyingkirkan Espanyol di perempatfinal Copa del Rey. Blaugrana lolos ke semifinal usai menang 2-0 atas rival sekotanya itu berkat gol-gol Luis Suarez dan Lionel Messi.

Menjamu Espanyol pada pertandingan leg kedua perempatfinal di Camp Nou, Jumat (26/1/2018) dinihari WIB, Barca memainkan nyaris semua pemain intinya. Satu-satunya rotasi hanya terjadi di posisi penjaga gawang.





Langsung menggempur sejak awal laga, Barca membuka skor melalui Suarez di menit kesembilan. Gol Messi pada menit ke-25 kemudian memperbesar keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Barca memainkan bintang baru mereka, Philippe Coutinho. Inilah debut Coutinho dalam seragam Barca sejak bergabung dari Liverpool.

Meski punya banyak peluang untuk mencetak gol tambahan, Barca akhirnya harus puas dengan skor 2-0. Skor tersebut sudah cukup untuk meloloskan mereka ke semifinal karena mereka unggul agregat 2-1 atas Espanyol. 

Barca menyusul Sevilla, Valencia, dan Leganes yang lebih dulu lolos ke babak empat besar.

Jalannya Pertandingan

Barca tak butuh waktu lama untuk menjebol gawang Espanyol. Tim tuan rumah bahkan langsung mencetak gol lewat peluang pertamanya.

Pada menit kesembilan, Aleix Vidal yang menusuk di sisi kanan melepaskan umpan silang ke mulut gawang. Umpan Vidal gagal diantisipasi oleh bek-bek Espanyol. Suarez yang tak terkawal dengan leluasa menanduk bola untuk membawa Barca memimpin 1-0.

Tak berselang lama, gantian Espanyol yang menekan. Mereka berpeluang menyamakan skor, tapi tembakan Gerard Moreno dimentahkan oleh kiper Jasper Cillessen.

Memasuki menit ke-25, keunggulan Barca bertambah menjadi 2-0 setelah Messi mencetak gol. Messi merebut bola di wilayah pertahanan Espanyol, kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tembakan Messi sempat berubah arah setelah mengenai kaki Naldo sehingga membuat kiper Pau Lopez terkecoh.

Messi nyaris mencetak gol lagi sembilan menit kemudian. Dia menyambar umpan mendatar yang dikirimkan Jordi Alba dari sayap kiri, tapi arah tembakannya masih meleset.

Messi mendapatkan peluang lagi di menit-menit akhir babak pertama. Dia mendapatkan umpan jitu dari Sergio Busquets, tapi gagal menembak dengan sempurna sehingga bola cuma menggelinding di mulut gawang Espanyol. 

Messi kembali menjajal peruntungannya di menit ke-55. Dia melepaskan tembakan dari jarak jauh, tapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Espanyol.

Seisi Camp Nou bergemuruh ketika laga memasuki menit ke-68. Pelatih Barca Ernesto Valverde menarik keluar Andres Iniesta demi memberi kesempatan main kepada Coutinho. Coutinho disambut aplaus meriah oleh puluhan ribu suporter Barca.

Coutinho nyaris membuat assist pada laga ini. Umpan matang pemain asal Brasil itu disambar oleh Suarez, tapi Pau Lopez masih bisa menyelamatkan gawang Espanyol. Pau Lopez kemudian juga mampu mementahkan tembakan Ivan Rakitic, yang mencoba memanfaatkan bola muntah.

Peluang kembali didapat Messi pada menit ke-79. Menguasai bola di luar kotak penalti, dia melepaskan tembakan keras. Tapi, arahnya lagi-lagi masih menyamping.

Messi tampaknya dijauhi dewi fortuna sehingga tak bisa menciptakan gol tambahan. Pada menit ke-88, dia menyambut umpan silang Rakitic dengan sundulan, tapi bola cuma menghantam tiang gawang.

Hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Barca tak berubah.

Susunan Pemain
Barcelona: Cillessen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta (Coutinho 68'), Busquets, Rakitic (Andre Gomes 90+3'); Vidal (Paulinho 63'), Messi, Suarez. 

Espanyol: Pau Lopez; Navarro, Naldo, Hermoso, Martin; David Lopez; Darder (Baptistao 46'), Fuego, Sanchez (Melendo 87'), Granero (Garcia 65'); Gerard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar